Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi (Indonesia & Inggris)
WritingSkills.my.id - Surat lamaran pekerjaan atau biasanya cukup disebut surat lamaran adalah surat yang isinya menyatakan memerlukan atau meminta pekerjaan dari pihak lain. 

Bagian-Bagian Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:
  1. Pembuka
  2. Isi atau Uraian
  3. Penutup

Bagian pembuka menyebutkan sumber informasi dari mana pelamar mengetahui adanya lowongan pekerjaan itu dan juga lowongan apa yang dilamar. Selain itu, pelamar juga menerangkan kalau diri pelamar memenuhi persyaratan dan kualifikasi yang diinginkan oleh perusahaan.

Bagian isi atau uraian menyatakan kalau pelamar telah memenuhi persyaratan yang diminta. Di samping itu, di dalam bagian isi juga menyebutkan keterangan mengenai usia, pengalaman, keterampilan, dan informasi lainnya yang menunjang posisi yang diinginkan.

Bagian penutup berupa kalimat penutup yang berisi harapan pelamar mengenai proses selanjutnya dan juga disertai ucapan terima kasih.

Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi

Berikut adalah 2 contoh surat lamaran kerja untuk posisi Administrasi. Surat lamaran ke-1 ditujukan untuk pelamar berpengalaman, dan surat lamaran ke-2 adalah versi bahasa Inggrisnya. Kedua surat lamaran Administrasi ini dibuat sebagai respons atau tanggapan dari iklan lowongan kerja.

Jadi, ada 2 contoh surat lamaran kerja untuk posisi Administrasi di postingan ini yang bisa kamu unduh atau download dalam format Microsoft Word .docx dan bisa di-edit lagi nantinya.

Surat Lamaran Kerja Administrasi


Contoh Surat Lamaran 1 untuk Posisi Administrasi Berpengalaman

Bandung, 27 Agustus 2022

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia
PT. XXX
Jl. Gatot Subroto No. XXX
Bandung

Dengan hormat,

Menanggapi iklan Anda di harian XXX terbitan tanggal 25 Agustus 2022 untuk posisi Administrasi, saya ingin menawarkan diri untuk posisi tersebut. Saya berusia 22 tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama dua tahun. Setelah tamat dari Universitas XXX, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan administrasi selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang ditawarkan.

Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah dan transkrip akademik, serta pasfoto terbaru. Saya berharap, Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini dan memberi kesempatan kepada saya untuk wawancara.

Hormat saya,
[Nama Lengkap]



Contoh Surat Lamaran 2 untuk Posisi Administrasi Berpengalaman dalam Bahasa Inggris

Bandung, August 27, 2022

Personnel Manager
PT. XXX
Jl. Gatot Subroto, No. XXX
Bandung

Dear Sir,

In response to your advertisement in today's issue of XXX newspaper for the position of Administration, I would like to offer myself for the position.

I am twenty-two years old and used to work as a typist for two years. Having graduated from Academy of Secretary last year, I underwent a special job training for Administration work for three months. At the present time, I feel that I have the necessary qualifications to fill the vacancy you offer.

For further information, I have enclosed my Curriculum Vitae, a photocopy of my degree certificate and academic transcript, and a recent photograph of myself.

I hope you will consider this application and grant me an opportunity of an interview with you.

Yours faithfully,
[Full Name]



Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi"